Kamis, 01 November 2012

MAKALAH EKONOMI


KATA PENGANTAR


Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, atas berkat dan pertolongannya sehingga penulisan Makalah ini dapat terselesaikan tapat pada waktunya dengan judul “Prinsip dan Motif Ekonomi”.
Penulis menyadari bahwa dalam penulisan Makalah ini masih jauh dari kesempurnaan di sebabkan karena keterbatasan penulisa, sehingga mohon saran dan kritik yang sifatnya membangun demi kesempurnaan Makalah ini.
Semoga penulisan Makalah ini dapat bermanfaat bagi penulis dan juga bagi pembaca sekalian.


Manokwari, Oktober  2012
Penulis























DAFTRA ISI


Halaman Sampul..................................................................................................................... i
Halaman Kata Pengantar ....................................................................................................... ii
Halaman Daftar Isi................................................................................................................ iii

BAB I        PENDAHULUAN
A.    Latar Belakang.............................................................................................. 1
B.     Rumusan Masalah ........................................................................................ 1
C.     Tujuan Penulisan .......................................................................................... 1

BAB II       PEMBAHASAN
A.    Prinsip Ekonomi............................................................................................ 2
B.     Motif Ekonomi.......................................................................... 3

BAB III     PENUTUP
A.    Kesimpulan ................................................................................................... 6

DAFTAR PUSTAKA..............................................................................................................















BAB I
PENDAHULUAN

A.    Latar Belakang
Pada hakekatnya perkembangan hidup manusia mulai saat lahir sampai menjadi dewasa tak dapat terlepas dari masyarakat. Oleh karena itu pengetahuan sosial dapat dikatakan tak asing bagi setiap orang.
Kehidupan sosial manusia dimasyarakat beraspek majemuk yang meliputi aspek hubungan sosial, salah satunya adalah ekonomi. Dalam kehidupan sehari-hari kita sering menjumpai perkataan ekonomi. Misalnya, prinsip ekonomi dan motif ekonomi.
Ilmu ekonomi merupakan salah satu ilmu pengetahuan yang berkaitan langsung dengan kehidupan manusia sehari-hari karena ilmu ekonomi mengkaji upaya manusia dan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya. Kebutuhan manusia dan masyarakat terus berkembang seiring dengan menigkatnya kemakmuran.
Manusia sebagai makhluk sosial dan makhluk ekonomi pada dasarnya selalu menghadapi masalah ekonomi. Inti dari  masalah ekonomi yang dihadapi manusia adalah kenyataan bahwa kebutuhan manusia jumlahnya tidak terbatas, sedangkan alat pemuas kebutuhan manusia jumlahnya terbatas. Sehingga tema ekonomi ini sangat cocok untuk menjadi bahan diskusi bagi siswa karena siswa juga mengalami masalah ekonomi dalam hidupnya.

B.     Rumusan Masalah
Dari uraian latar belakang di atas, maka dapat di rumuskan masalah yaitu bagaimana gambaran tentang prinsip dan motif ekonomi.

C.    Tujuan Penulisan
Tujuan dari penulisan makalah ini adalah untuk mengetahui gambaran tentang prinsip dan motif ekonomi



Selengkapnya Hub Kami.................................


Tidak ada komentar:

Posting Komentar